-->

350 Anak Program ADEM Siap Kembali ke Papua untuk Melanjutkan Pendidikan

350 Anak Program ADEM Siap Kembali ke Papua untuk Melanjutkan Pendidikan

JAYAPURA - Dinas Pendidikan, Perpustakaan, dan Arsip Daerah (DPPAD) Provinsi Papua mengonfirmasi bahwa sebanyak 350 anak yang mengikuti program Afirmasi Pendidikan Menengah (ADEM) akan segera kembali ke Papua dalam waktu dekat.

Menurut Kepala DPPAD Provinsi Papua, Chistian Sohilait, sebanyak 156 anak telah tiba di Bumi Cenderawasih pada Kamis (15/6/2023) dan telah dikembalikan ke daerah asal mereka masing-masing.

"Para siswa ini dijemput di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, dan Bandara Kaisiepo, Kabupaten Biak Numfor," jelas Sohilait di Jayapura, pada Jumat 16 Juni 2023.

Dia menyampaikan rasa syukur karena melalui program ADEM dan ADIK, pemerintah dapat memberikan pelayanan yang lebih baik di tengah masa transisi pasca terbentuknya Daerah Otonomi Baru (DOB) di Papua.

Dengan demikian, Sohilait berharap anak-anak yang telah menyelesaikan pendidikan menengah atas ini dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi dengan mendaftar dalam program Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADIK).

"Mereka yang kembali ini merupakan lulusan dari SMA sehingga sekarang dapat langsung mengikuti tes untuk program ADIK. Mereka tinggal memilih daerah mana yang menjadi tujuan perkuliahan," ungkapnya.

Diketahui bahwa para siswa program ADEM sebelumnya mengambil kota studi di beberapa provinsi di Indonesia, seperti Jawa Timur, Banten, Jawa Barat, Jakarta, Jawa Tengah, Yogyakarta, Bali, dan Sumatera.

Para siswa dan siswi Program ADEM mendapatkan biaya pendidikan dari Kementerian Pendidikan. (Kominfo Papua)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel