-->

Tingkatkan Pemahaman, Kesbangpol Kenalkan Ular Tangga Pancasila


AMBON, LELEMUKU.COM - Guna meningkatkan pemahaman anak terhadap nilai-nilai Pancasila yang merupakan Ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol)  menggelar kegiatan “Belajar Implementasi Nilai-nilai Pancasila Melalui Permainan (Game) Ular Tangga Pancasila”.

Permainan Ular Tangga Pancasila ini, disasarkan pada perwakilan siswa kelas III (tiga) Sekolah Dasar (SD) lingkup Pemkot, dan dilaksanakan pada Ruang Pertemuan Biz Hotel Ambon, Kamis (11/5/23).

Kegiatan yang dihadiri oleh Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena ini, bertujuan untuk membina dan pemberdayaan sikap serta jati diri yang tangguh sebagai generasi muda berbangsa dan bernegara dalam menjamin kesatuan.

“Pancasila menjadi bagian terpenting untuk dijaga, diamalkan dan dilestarikan dalam kehidupan kita sebagai warga Negara Indonesia,” ungkap Wattimena saat membuka kegiatan dimaksud.

Lanjutnya, Pemerintah, Guru, dan Orang Tua memiliki tantangan yang besar terkait dengan pengenalan nilai-nilai Pancasila pada era globalisasi.

“Karena itu kita memiliki tanggung jawab besar untuk membimbing, mengasuh anak-anak kita , generasi muda bangsa, supaya memahami nilai-nailai Pancasila sebagai Ideologi serta menangkal mereka dari pengaruh negatif,” tandasnya.

Dirinya berpesan kepada para peserta agar makna dari permainan ini dapat dipahami dengan benar melalui pendampingan yang dilakukan oleh guru dan orang tua.

“Kita tidak bisa mengharapkan para guru sendiri tetapi orang tua juga memiliki peran penting untuk membingkai mereka agar terhindar dari hal-hal negatif,” pungkas Wattimena. (DiskominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel