-->

Tingkatkan Keterampilan, DWP Kota Ambon Gelar Pelatihan Pembuatan Kecap Manis



AMBON, LELEMUKU.COM - Guna meningkatkan keterampilan para anggotanya, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Ambon menyelenggarakan Pelatihan Pembuatan Kecap Manis dengan berbahan dasar ikan.

“Kita mau mengembangkan keterampilan, pengetahuan dan skill dari pada Ibu-ibu Dharma Wanita supaya bisa juga membuat olahan ikan dengan kreasi baru yaitu membuat kecap yang berbahan dasar ikan,” ungkap Ketua DWP Kota, Hane Ririmasse, di Rumah Jabatan Sekretaris Kota Ambon, kepada tim Media Center, Rabu (3/5/2023).

Dikatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan dimaksud adalah mendorong anggotanya, agar lebih kreatif dalam menyikapi situasi ekonomi yang saat ini mengalami resesi. Sebab, perempuan berperan sangat penting dalang meningkatkan roda perekonomian khususnya di masa sulit ini.

“Kepada pengurus DWP yang telah berkolaborasi menyelenggarakan sosialisasi yang bertema ‘Pembuatan Kecap Berbahan Dasar Ikan’ saya berikan apresiasi. Sebab tujuannya jelas yakni; mendorong para ibu-ibu anggota agar terus aktif, kreatif, dan memanfaatkan peluang ekonomi serta mengembangkan kemampuannya di era digitalisasi dalam masa resesi,” urainya.

Kegiatan yang merupakan gaweaan Bidang Ekonomi DWP Kota Ambon ini, menghadirkan Dr. Ir. Venda Pical selaku narasumber, pemberi materi, sekaligus mendemonstrasikan cara pembuatan kecap manis berbahan dasar ikan.

Disinggung terkait dengan bahan utamanya, Ririmasse mengatakan, Provinsi Maluku termasuk Kota Ambon didalamnya termasuk daerah penghasil ikan meski tidak sebesar Kota/Kabupaten lainnya, tetapi, dapat menyediakan bahan utama pembuatan kecap ini.

“Kita sementara ini menggunakan ikan sebagai bahan dasarnya karena ikan merupakan salah satu sumber daya alam (SDA) yang ada di Kota Ambon, untuk jenisnya sendiri sementara kita pakai ikan Tuna,” tandasnya. (DiskominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel