-->

Penny Wong Tegaskan Kemitraan Keamanan Strategis Canberra dan Filipina


MANILA, LELEMUKU.COM - Menteri Luar Negeri Australia Penny Wong menegaskan lagi kemitraan keamanan strategis Canberra dengan Filipina setelah pertemuan bilateral dengan sejawatnya di Manila pada hari Kamis (18/5).

Dalam konferensi pers bersama dengan Menteri Luar Negeri Filipina Enrique Manalo, Wong mengatakan kepada wartawan, “Filipina adalah mitra keamanan jangka panjang yang penting bagi Australia.”

Ia menambahkan bahwa Australia bertekad akan tetap berkomitmen untuk bekerja sama erat dengan Filipina untuk membentuk “kawasan yang damai, terbuka, stabil dan makmur.”

Sebagai bagian dari peningkatan kerja sama antara kedua negara, Australia juga akan menyediakan peralatan drone, pelatihan dan teknologi lainnya untuk memperkuat kemampuan kesiagaan dan perlindungan maritim Filipina, tambah Wong.
Wong diperkirakan bertemu dengan Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr. dalam lawatannya ini. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel