-->

Pemkot Ambon Gelar Upacara Peringat Hari Otonomi Daera (Otda) ke-27


AMBON, LELEMUKU.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar Upacara dalam rangka peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke-27, Sabtu (29/4/23) di Balai Kota.

Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, bertindak sebagai inspektur dalam Upacara Hari Otda yang diperingati dibawah sorotan tema  “Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul”.

Dihadapan peserta upacara dan Pimpinan OPD, Wattimena mengatakan, Stunting dan Inflasi harus menjadi konsentrasi Pemerintah Daerah, sesuai yang diamanatkan oleh Menteri Dalam Negeri.

“Tidak boleh ada yang menyepelekan Stunting dan Inflasi, yang lain kurang ada penekanan dari menteri, tetapi stunting dan inflasi harus menjadi konsentrasi kita di daerah,” ujarnya.

Dijelaskan, inflasi kota Ambon terakhir berada di angka 5,3 dan dalam waktu dekat Inflasi bulan April akan dirilis.

Dalam rilisan itu, menurutnya, Inflasi Kota Ambon kembali berpotensi naik, disebabkan tingginya harga – harga barang jelang dan perayaan Idul Fitri. Namun Wattimena berharap kenaikannya tidak signifikan.

“Kita berharap Inflasi di kota Ambon tidak naik sampai angka 5,7 sehingga nantinya menyulitkan kita dalam melakukan intervensi bulan – bulan kedepan,” harapnya.

Sebelumnya, membacakan amanat tertulis Menteri Dalam Negeri, Wattimena katakan bahwa sebagai tindak lanjut dari arahan Presiden terkait pengendalian Inflasi tahun 2023, maka telah dibentuk Satgas Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), dimana Menteri Dalam Negeri setiap hari Senin mempimpin rapat untuk memantau perkembangan Inflasi di daerah.

Sedangkan untuk Stunting, Pemerintah pusat telah menargetkan tahun ini angka Stunting turun menjadi 17 Persen secara nasional, sehingga kepala daerah dihimbau untuk mengambil langkah – langkah strategis dalam upaya menekan Stunting di wilayah masing- masing. (DiskominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel