-->

PDIP Jatim Targetkan Suara Ganjar Pranowo Capai 65 Persen di Pilpres 2024


SURABAYA, LELEMUKU.COM - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) se-Jawa Timur menggelar konsolidasi internal untuk memenangkan Pemilu 2024 di Shangri-La Surabaya hari ini Sabtu 6 Mei 2023. Agenda itu bersamaan dengan safari politik bacapres Ganjar Pranowo ke Surabaya untuk pertama kalinya.

Agenda itu dihadiri oleh seluruh pengurus PDIP se-Jatim. Sejumlah tokoh nasional PDIP juga turut hadir, seperti anggota DPR RI Said Abdullah, Arteria Dahlan, Indah Kurnia, dan Puti Guntur Soekarno.

Pelaksana tugas Ketua PDIP Jatim Said Abdullah mengatakan bahwa agenda konsolidasi ini merupakan yang pertama kalinya di Indonesia. Dia mengatakan bahwa konsolidasi ini penting untuk menyatukan ikatan batin dan usaha para anggota untuk memenangkan Pemilu 2024, baik di Pileg dan Pilpres.

“Kalau pemilihan legislatif ingin hat trick, ya 37 persen harus jadi kemenangan kita,” ucap Said Abdullah Sabtu 6 Mei 2023.

Said melanjutkan, Jokowi meraih 65,79 persen saat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di Jatim. Maka, tahun ini dirinya ingin meraih angka serupa untuk Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Menurut dia, Jokowi hanya kalah di 6 kabupaten di Jawa Timur, yakni Situbondo, Bondowoso, Pacitan, dan 3 kabupaten lainnya di Madura.

“Tapi sekarang sudah banyak relawan dan pendukung Ganjar di Madura, kami harap raihan suaranya lebih baik lagi,” ucap Said. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel