-->

Gempa Magnitudo 6,2 Guncang Jepang Timur


TOKYO, LELEMUKU.COM - Gempa kuat mengguncang Jepang Timur pada Jumat (26/5) malam, tetapi tidak ada peringatan tsunami, kata badan penyiaran publik NHK.

Gempa itu terjadi pada pukul 10.03 GMT dengan magnitudo 6,2 menurut Badan Meteorologi Jepang. Gempa ini mengguncang bangunan-bangunan di Tokyo serta prefektur sekitarnya, tetapi belum segera ada laporan mengenai kerusakan besar.

Pusat gempa terletak di dekat prefektur Chiba, sebelah timur Tokyo, pada kedalaman 50 kilometer. Cuplikan tayangan dari NHK menunjukkan gedung-gedung berguncang di dekat Bandara Internasional Narita di Chiba. Otoritas bandara sedang memeriksa kerusakan pada landasan pacunya, kata NHK.

Perusahaan kereta East Japan Railway Co mengatakan menangguhkan beberapa layanan kereta di prefektur Chiba.

Gempa umum terjadi d Jepang, salah satu daerah yang paling secara seismik paling aktif di dunia. Jepang menyumbang sekitar seperlima dari gempa di dunia dengan magnitudo sedikitnya 6.

Pada 11 Maret 2011, pesisir timur laut Jepang dilanda gempa magnitudo 9, gempa terkuat yang tercatat di Jepang, dan tsunami besar-besaran. Peristiwa ini memicu krisis nuklir terburuk dunia sejak Chernobyl seperempat abad sebelumnya.

NHK mengatakan Tokyo Electric Power Co sedang memeriksa apakah ada tanda-tanda kerusakan di reaktor nuklirnya di Fukushima, tempat terjadinya krisis nuklir akibat bencana 2011. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel