-->

Elon Musk Bertemu Qin Gang Serukan 'Saling Menghormati' Hubungan AS-China


BEIJING, LELEMUKU.COM - Menteri Luar Negeri China, Qin Gang bertemu dengan CEO Tesla, Elon Musk dan mengatakan, hubungan AS-China perlu "saling menghormati" sambil memuji industri kendaraan listrik negara itu.

Hubungan AS-China sangat tegang setelah Amerika menembak jatuh balon China yang diyakini untuk mengumpulkan intelijen. AS juga memperingatkan Beijing agar tidak memasok senjata ke Rusia untuk perang melawan Ukraina.

Kunjungan Musk muncul ketika Partai Komunis yang berkuasa berupaya menghidupkan kembali minat investor terhadap ekonomi China yang pertumbuhannya melambat. Perusahaan asing gelisah menyusul penggerebekan terhadap perusahaan konsultan dan mengingat hubungan tegang China dengan AS.

Qin mengatakan, China akan "tanpa keragu-raguan mempromosikan hubungan tingkat tinggi yang terbuka " dan menciptakan "lingkungan bisnis yang berorientasi pasar, berdasar hukum dan internasional," menurut pernyataan itu. "Pembangunan China adalah peluang bagi dunia."

Pasar kendaraan listrik China "memiliki prospek pengembangan yang luas," kata kantor kementerian mengutip pernyataan Qin. China menyumbang separuh dari penjualan kendaraan listrik dunia dan merupakan pabrik pertama Tesla di luar AS.

Tesla membuka pabrik mobil pertama yang sepenuhnya milik asing di China pada 2019, setelah Beijing melonggarkan pembatasan kepemilikan untuk meningkatkan persaingan dan mempercepat pengembangan industri. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel