-->

CDC Berhenti Pantau Kasus saat AS Mengakhiri Darurat Covid-19


WASHINGTON, LELEMUKU.COM -  Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS mengatakan pada Jumat, 5 Mei 2023, bahwa pihaknya akan berhenti melaporkan atau memantau data kasus dan tingkat penularan Covid-19 setelah pemerintah mengakhiri penunjukan darurat kesehatan masyarakat pandemi minggu depan.

Badan itu akan berhenti menggunakan sistem level komunitas Covid-19 (CCL) berkode warna, yang mengandalkan metrik-metrik tersebut untuk melacak penyebaran virus dan alih-alih akan mengandalkan data penerimaan rumah sakit.

Pemerintah pada 11 Mei akan mengakhiri darurat kesehatan publik Covid-19 yang memungkinkan jutaan warga Amerika menerima vaksin, tes dan perawatan gratis selama pandemik

"Perubahan yang kita bicarakan hari ini terjadi karena berakhirnya Darurat Kesehatan Masyarakat berarti CDC akan memiliki lebih sedikit wewenang untuk mengumpulkan jenis data kesehatan masyarakat tertentu," kata Wakil Direktur Utama CDC Dr. Nirav Shah.

Sistem CCL saat ini sebagian bergantung pada tingkat kasus agregat, katanya kepada wartawan melalui jumpa pers, tetapi beberapa yurisdiksi lokal mungkin berhenti melaporkan data tersebut setelah 11 Mei.

"Ada kesesuaian 99% antara tingkat komunitas, yang sedang pensiun, dan metrik baru yang didorong penerimaan pasien rumah sakit," katanya.

"Kami masih dapat mengatakan bahwa salju turun, meskipun kami tidak lagi menghitung setiap kepingan salju."

Data tentang rawat inap masih akan dikumpulkan secara nasional, meskipun setiap minggu, bukan setiap hari, dan akan memberikan gambaran mendetail tentang tren hingga ke tingkat kabupaten, kata Dr. Brendan Jackson, yang memimpin Tanggap Covid-19 CDC, dalam panggilan tersebut.

Rumah sakit wajib melaporkan data penerimaan setelah 11 Mei hingga 30 April tahun depan.

CDC akan terus memberikan angka kematian Covid tetapi tidak lagi bergantung pada data kasus agregat yang dilaporkan oleh yurisdiksi lokal dan sebagai gantinya akan menggunakan data sertifikat kematian nasional, kata Jackson.

Pengawasan Covid-19 akan digabungkan menjadi strategi terintegrasi yang lebih luas untuk memantau virus pernapasan, katanya, menambahkan bahwa beberapa pelaporan data termasuk data kasus demografis, pekerjaan CDC pada long Covid, dan pengawasan air limbah untuk virus akan berlanjut setelah 11 Mei. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel