-->

Volodymyr Zelenskyy Puji Resolusi Uni Eropa terkait Deportasi Anak-anak


KYIV, LELEMUKU.COM - Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy, pada Kamis (27/4), memuji resolusi Majelis Parlemen Dewan Eropa yang mengakui bahwa deportasi anak-anak Ukraina yang dilakukan oleh Rusia menunjukkan tanda-tanda genosida.

Dalam pidato video malamnya, Zelenskyy menyebut itu sebagai "hasil politik yang penting." Ia menambahkan bahwa "ini adalah pengakuan pertama dari fakta tersebut pada tingkat organisasi internasional setinggi itu yang menyatukan negara-negara di benua kita."

Secara praktis, tambah Zelenskyy, keputusan itu akan sangat membantu tugas global kami untuk membawa Rusia dan “para pejabatnya, termasuk kepala negara teroris itu, ke pengadilan atas genosida dan kebijakan genosida terhadap Ukraina."

"Eropa dan dunia telah melihat berbagai deportasi dan upaya untuk menghancurkan rakyat. Melalui contoh Rusia - tanggung jawab negara ini dan para pejabatnya yang bersalah atas genosida - kita harus menunjukkan kepada semua sumber potensial dari kejahatan yang sama bahwa jangan pernah ada impunitas. Akan ada hukuman untuk genosida. Sama seperti semua kejahatan lain yang dilakukan Rusia terhadap Ukraina dan rakyat kami." (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel