-->

Menlu Iran dan Saudi Sepakat Bertemu dalam Beberapa Hari Mendatang


TEHERAN, LELEMUKU.COM - Para menteri luar negeri Iran dan Arab Saudi berbicara melalui telepon pada Minggu (2/4) malam. Kedua pejabat itu sepakat untuk bertemu dalam beberapa hari mendatang, kata media pemerintah Iran.

Waktu dan tempat yang pasti bagi pertemuan antara Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amirabdollahian dan sejawatnya dari Saudi Pangeran Faisal bin Farhan Al Saud masih belum ditetapkan, kata kantor berita pemerintah Iran IRNA.

Teheran dan Riyadh memutuskan hubungan diplomatik pada Januari 2016 setelah serangan para pendukung pemerintah Iran terhadap kantor-kantor diplomatik Saudi di Teheran dan Mashhad.

Pada 19 Maret, kedua negara sepakat untuk memulai kembali hubungan dalam perjanjian yang diperantarai oleh Tiongkok.

Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken menyambut baik perkembangan tersebut dengan mengatakan pada bulan lalu, “Dari perspektif kami, apa pun yang dapat membantu mengurangi ketegangan, menghindari konflik, dan mengekang tindakan yang berbahaya dan mendestabilisasi oleh Iran merupakan hal baik.” (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel