-->

Gerald Darmanin Sebut 4 orang Tewas & 9 Luka-luka Akibat Salju Longsor di Pegunungan Alpen


PARIS, LELEMUKU.COM - Menteri Dalam Negeri Prancis Gerald Darmanin, pada Minggu (9/4), mengatakan sedikitnya empat orang tewas dan sembilan lainnya mengalami luka-luka akibat longsornya salju di wilayah barat daya Mont Blanc, di Pegunungan Alpen, Prancis.

Video yang direkam saksi mata dari rekor ski Les Contamines-Montjoie menunjukkan bagaimana musibah itu terjadi.

Bencana longsor tersebut terjadi saat siang hari di gletser Armancette, cuit Darmanin di Twitter.

Mereka yang terjebak dalam longsoran salju itu diketahui sedang bermain ski di pegunungan tersebut, ujar Emmanuel Coquand, juru bicara otoritas lokal Haute-Savoie. Ia menambahkan bahwa pihaknya kini masih berupaya mengonfirmasi identitas para korban.

Lebih jauh Coquand mengatakan area longsoran salju itu sangat luas, terletak di dekat desa dan resor ski Les Contamines-Montjoie.

Presiden Emmanuel Macron mencuit di Twitter bahwa tim SAR masih melanjutkan upaya pencarian untuk mengetahui masih ada tidaknya korban yang tertimbun longsoran salju. Ia juga menyampaikan belasungkawa dan doa bagi para korban dan keluarga mereka. [em/jm]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel