-->

DPD Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) Provinsi Papua Gelar Ibadah Paskah Tahun 2023

DPD Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) Provinsi Papua Gelar Ibadah Paskah Tahun 2023

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) Provinsi Papua menggelar Ibadah Perayaan Paskah II Tahun 2023 dengan Tema ‘Ia Mendahului Kamu ke Galilea : Jangan Takut’ yang terambil di dalam Kitab ‘Markus 15:7b’.  


Dalam laporan panitia, Dr. Ivonne Poli. M. Si mengucapkan syukur pelaksanaan ibadah tersebut bisa berlangsung dengan baik di Pantai Base-G Kota Jayapura pada Senin, 10 April 2023 yang sesuai dengan hasil keputusan pengurus DPD KKK Papua untuk penyelenggaraan Paskah bersama DPC KKK Kota dan Kabupaten.

“Hasil keputusan itu dimana dibentuklah panitia untuk menyelenggarakan Paskah di tahun 2023,” ujar dia pada Senin, 10 April 2023.
 
Ivonne mengatakan sasaran dari kegiatan itu adalah seluruh warga Kawanua di Kota dan Kabupaten Jayapura serta Keerom dengan menggunakan anggaran dari sumber dana spontanitas panitia.

DPD Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) Provinsi Papua Gelar Ibadah Paskah Tahun 2023

“Kami menyadari dalam melaksanakan yang diamanatkan ini masih jauh dari kata sempurna, apabila ada kekurangan atas nama panitia memohon maaf sebesar-besarnya,” pintanya.

Sementara itu, Ivonne selaku Ketua Panitia Penyelenggaraan Musyawarah Daerah (Musda) V DPD KKK Papua pun melanjutkan dengan laporan pelaksanaan musda sebagai forum pertemuan yang penting dan menentukan perkembangan  organisasi atau perkumpulan di tingkat daerah.

Tujuan musda itu untuk melakukan evaluasi terhadap program kerja selama periode sebelumnya dan menyusun perencanaan program kerja periode kedepan dan memantapkan program kerja yang berbasis pada kebutuhan warga KKK di tingkat kabupaten dan kota.

“Dalam kegiatan Musda ke V DPD KKK Papua salah satu agenda utama  adalah memilih ketua umum dan menyusun kepengurusan KKK DPD Provinsi Papua periode 2023 hingga 2028,” sebutnya.

DPD Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) Provinsi Papua Gelar Ibadah Paskah Tahun 2023

Ivonne menjelaskan berdasarkan Surat Keputusan (SK) DPD KKK Papua Nomor 029/SKEP-PAN.MUSDA/ DPD.KKK/II/2023 tentang ‘Pengesahan Panitia Pelaksana Musyawarah Daerah KKK Papua Tahun 2023 tertanggal 22 Februari 2023’.

Lanjut dia, maka panitia lengkap melakukan rapat bersama pengurus DPD KKK Papua untuk membicarakan persiapan-persiapan yang harus dipenuhi masing-masing seksi dalam ke panitiaan Musda ke V  dalam rapat tersebut di bicarakan tentang Tempat dan waktu pelaksanaa, Jumlah peserta serta sumber dana.

"Tempat pelaksanaan dilangsungkan pada Rabu, 23 Maret 2023, bertempat di Hotel Aston Jayapura, regristasi peserta pukul 08.00 – 09.00 WIT, diikuti pukul 09.00 - 10.00 WIT Pembukaan Musda dan pelaksanaannya," tuturnya.

Turut hadir pada ibadah Paskah tersebut Pdt. Dr. Lennis Kogoya M.Th., M.Pdk selaku pelayanan firman, Gubernur Papua yang diwakili oleh Ass 1 Doren Wakerkwa, SH., MH sekaligus sebagai Penasehat DPD KKK Papua beserta istri Jelika Wakerkwa Mamarimbing, Ketua Umum DPD KKK Paapua Yorri Lumingkewas.

Ketua Umum Paimpuluan ne Tonsea Papua Pdt Dr. Hence Mandolang, Ketua Umum DPC KKK Kota Jayapura Albert Bolang SH., MH, Ketua Umum Plt Kabupaten Jayapura Yulien Mamengko SST, Ketua Umum DPC KKK Keerom Beny Montolalu, S.Pd, Pembina KKK Provinsi, Kota dan Kabupaten. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel