-->

Diduga Keracunan, 20 Siswi di Iran Dilarikan ke Rumah Sakit


TEHERAN, LELEMUKU.COM - Dua puluh siswi sekolah menengah atas di Iran dilarikan ke rumah sakit pada Selasa (4/4) dalam kejadian terbaru dari serangkain insiden misterius yang telah menyebabkan ribuan murid jatuh sakit di negara tersebut, demikian laporan media pemerintah.

Anak-anak perempuan tersebut dirawat setelah menderita kesulitan bernafas di Tabriz, ibu kota provinsi Azerbaijan Timur yang berada di sebelah barat laut Iran, demikian menurut kantor berita IRNA.

“Pakar darurat segera dikerahkan ke lokasi setelah muncul sebuah laporan bahwa sejumlah siswi dari SMA perempuan di Tabriz berada dalam kondisi yang kurang baik,” kata Asghar Jafari, kepala layanan darurat kota itu kepada IRNA.

Dalam gelombang kasus sejak akhir November, lebih dari 5.000 orang siswi telah menderita jatuh pingsan, mual, kesulitan bernafas dan gejala lain setelah melaporkan bau yang tidak enak, dan beberapa di antaranya memerlukan perawatan rumah sakit.

Serangan yang tidak jelas itu terjadi di sekitar 230 sekolah dan telah memicu ketakutan dan kemarahan di kalangan para siswi dan orang tua mereka.

Pada awal Maret lalu, Iran mengumumkan bahwa lebih dari 100 orang telah ditahan terkait gelombang aksi peracunan tersebut. Para tersangka, yang tidak disebutkan idetitasnya itu, dilaporkan memiliki hubungan dengan kelompok-kelompok pembangkang.

Pemimpin tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei telah meminta agar para pelaku dari "tindak kejahatan yang tak bisa dimaafkan tersebut" untuk ditangkap "tanpa ampun." (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel