-->

Berbagi Kasih Pemkab Mimika Sasar Rumah Yatim dan Panti Asuhan

Berbagi Kasih Pemkab Mimika Sasar Rumah Yatim dan Panti Asuhan

TIMIKA, LELEMUKU.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, Provinsi Papua Tengah, kembali mengadakan kegiatan Berbagi Kasih dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Kali ini lokasi yang dikunjungi adalah Rumah Yatim dan Dhu’afa “Baiturrosul” di SP4 dan Panti Asuhan Santa Susana, Kampung Ninabua SP2, Distrik Mimika Baru, Mimika, Papua Tengah, Jumat , 21 April 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten III Bidang Administrasi Umum pada Setda Mimika, Hendritte W. Tandiyono, S.E., M.M.; Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra, S.H., S.I.K,; Dandim 1710 Mimika,  Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi; Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol, La Ibrahim, S.E., M.Si.; Ketua FKUB Mimika, Ignatius Adii; Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Mimika, La Itam Gredenggo, SIP., M.Si., dan sejumlah ormas islam lainnya.

Dalam keterangan persnya, Asisten III mengatakan, Berbagi Kasih kali ini merupakan yang terakhir. Pemerintah Kabupaten Mimika sebelumnya telah melakukan kunjungan berbagi kasih di Lembaga Pemasyarakat Kalas II B Mimika dan Masjid Al Ma'rifat di Mapurujaya, Distrik Mimika Timur.

“Berbagi kasih merupakan program pemerintah daerah dengan memberikan bantuan kasih kepada warga terutama panti asuhan dan rumah yatim. Pemerintah daerah juga melalui instansi terkait telah menggelar pasar murah. Hal ini dilakukan agar dapat membantu warga Mimika beragama Islam dalam merayakan Lebaran,” ungkap Hendritte.

Lanjut Asisten III mengharapkan, apa yang diberikan ini menjadi meringankan beban pengelola panti asuhan maupun rumah yatim dalam membina dan mengasuh anak-anak yang ada.

Pemerintah daerah terus berkomitmen memberikan perhatian yang lebih kepada panti-panti sosial sebagai lembaga yang mengasuh anak-anak yang kehilangan orang tua sehihgga bisa bertumbuh dengan baik. (DiskominfoMimika)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel