-->

Antony Blinken akan Kunjungi Vietnam untuk Tingkatkan Hubungan Bilateral


WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken akan berkunjung ke Vietnam dan Jepang minggu ini.

Perjalanan pertama Blinken ke Vietnam sebagai diplomat senior AS dilakukan saat kedua negara mempersiapkan kunjungan formal pertama pemimpin mereka saat ini ke ibu kota masing-masing, kemungkinan tahun ini, kata para analis.

Setelah Vietnam, Blinken akan menuju Jepang, di mana para menteri luar negeri dari Kelompok Tujuh negara industri terkemuka G7 akan berkumpul di kota Karuizawa, prefektur Nagano, untuk membahas masalah keamanan yang mendesak.

Tahun ini menandai peringatan 10 tahun Kemitraan Komprehensif AS-Vietnam. Kedua negara telah mendiskusikan bagaimana memajukan hubungan ke tingkat berikutnya yaitu kemitraan strategis.

“Menteri Luar Neheri akan bertemu dengan pejabat senior Vietnam untuk membahas visi bersama kita tentang kawasan Indo-Pasifik yang terhubung, makmur, damai, dan tangguh,” kata Departemen Luar Negeri AS, Senin (10/4).

Pertemuan Blinken dengan pejabat senior Vietnam di Hanoi ini dilakukan setelah seruan Presiden AS Joe Biden dan ketua Partai Komunis Vietnam yang berkuasa, Nguyen Phu Trong pada 29 Maret, ketika kedua pemimpin sepakat untuk memperluas hubungan bilateral. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel