-->

Volodymr Zelensky Pecat Tiga Gubernur Regional Ukraina


KYIV, LELEMUKU.COM - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky memecat tiga gubernur regional, Selasa, 14 Maret 2023, termasuk kepala wilayah garis depan medan pertempuran, Luhansk. Belum ada alasan yang diungkap atas pemecatan, yang diumumkan lewat aplikasi Telegram oleh perwakilan pemerintah di parlemen.

Gubernur Luhansk Serhiy Haidai berkali-kali mengeluarkan pernyataan tentang pertempuran di wilayahnya di timur laut negeri itu, dan berbatasan dengan Rusia. Laporan berita menyebutkan ia akan ditunjuk sebagai duta besar untuk Kazakhstan.

Zelensky juga memecat gubernur-gubernur kawasan Odesa di Laut Hitam dan Khnelnitsky di barat. Presiden Ukraina, yang sensitif dengan tuduhan-tuduhan dari Barat tentang korupsi yang meluas dalam masyarakat Ukraina, memecat beberapa pejabat senior tahun ini.

Di antara mereka yang mengundurkan diri atau dipecat pada Januari 2023 adalah wakil jaksa penuntut umum, wakil menteri pertahanan dan wakil kepala staf di kantor Kepresidenan Ukraina. Lima gubernur regional telah dicopot atau meninggalkan posisi mereka.

Ukraina punya riwayat korupsi, di mana hal ini bisa mengguncang pemerintahan. Adanya kasus korupsi ini bisa menjadi tekanan bagi Ukraina agar mampu menjadi negara yang bisa dipercaya menyusul dikucurkannya dana miliaran dolar dari negara-negara Barat sebagai bantuan.

Ia juga pada akhir Februari, memecat seorang komandan militer senior yang membantu memimpin pasukan Ukraina melawan Rusia di wilayah timur yang diperangi tanpa mengumumkan alasannya.(Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel