-->

Tiba di India, Fumio Kishida akan Perdalam Hubungan Tokyo-New Delhi


NEW DELHI, LELEMUKU.COM - PM Jepang Fumio Kishida tiba di India, Senin (20/3), di mana ia diperkirakan akan mengumumkan rencana baru bagi Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka serta memperdalam hubungan Tokyo dengan New Delhi.

PM Kishida memulai lawatannya dengan meletakkan karangan bunga di makam ikon pemimpin kemerdekaan India Mahatma Gandhi di New Delhi.

Ia kemudian bertemu dengan sejawatnya, Narendra Modi. Kedua pemimpin diperkirakan akan membahas hubungan yang lebih erat antara Tokyo dan New Delhi, sambil membahas bidang-bidang keamanan pangan dan pembiayaan pembangunan.

Kishida hari Minggu malam mengatakan ia akan mengemukakan rencana aksinya yang baru untuk mendorong Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka dalam pidatonya di New Delhi.

Kementerian Luar Negeri India mengemukakan dalam sebuah pernyataan bahwa Kishida dan Modi telah membahas prioritas masing-masing dalam posisi mereka sebagai presiden G-7 dan G-20. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel