-->

Robert Mayaut Sebut PUPR Mimika Optimalkan Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan

Robert Mayaut Sebut PUPR Mimika Optimalkan Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan

MIMIKA, LELEMUKU.COM - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mimika terus mengoptimalkan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan sebagai upaya dalam meningkatkan pentingnya peran infrastruktur dalam mendukung perekonomian.

Saat ditemui Tim Peliputan Diskominfo, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mimika, Robert Mayaut, S.T., M.Si., mengatakan pembangunan jembatan selamat datang Jalan Cendrawasih SP 2 dengan alokasi dana sebesar Rp. 13.887.000.000,00 saat ini sudah rampung dikerjakan sehingga telah digunakan oleh masyarakat.

"Untuk saat ini memang masih ada beberapa yang perlu ditambahkan, namun untuk keseluruhan semua sudah memasuki tahap finishing," ungkap Robert saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa, 28 Februari 2023.

Robert juga menambahkan selain pembangunan jembatan juga telah dilakukan pembangunan jalan yang sementara dikerjakan, seperti ruas Jalan Budi Utomo hingga Kuala Kencana yang sudah hampir seratus persen selesai.

"Untuk pembangunan jalan walaupun sudah hampir rampung, namun saat ini masih ada sedikit kendalanya terkait dua kios yang hingga saat ini uang ganti rugi belum mereka dapatkan, tetapi untuk pengaspalan sendiri semua hampir selesai," jelasnya.

Pembangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan yang sudah dilakukan ini merupakan wujud nyata dari Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati dalam membentuk wajah kota dalam wujud kota Smart City.

"Ada rencana pembangunan kota baru yang nantinya mengarah ke SP 6 dan SP 9, namun sebelum itu yang terpenting adalah pembangunan infrastrukturnya dulu," tandasnya.

Program kerja Dinas PUPR dari tahun 2022 sampai 2023 untuk pengerjaannya semua sudah berjalan hingga sekarang, seperti salah satunya yakni pembangunan jembatan gantung di Distrik Jila.

Menutup wawancaranya, Robert mengharapkan Dinas PUPR dapat menjalankan poin-poin penting seperti yang telah dikatakan oleh Plt. Bupati Mimika agar pembangunan harus berorientasi ke daerah pesisir dan pegunungan.

"Mari kita bersama-sama bekerja agar Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati dapat terwujud, dan didukung dengan dana yang ada," tutup Robert. (DiskominfoMimika)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel