-->

Polsek Tembagapura Amankan 3 Pendulang Liar saat Lakukan Penertiban di Area Landfile


TIMIKA, LELEMUKU.COM - Kepolisian Resor Mimika melalui Polsek Tembagapura Distrik Tembagapura melakukan swipping penertiban pendulang liar di area Landfile Mile 73, Tembagapura. Tiga orang pendulang liar diamankan. Kapolsek Tembagapura AKP Ahmad Dahlan,SE menyampaikan bahwa pihaknya hari ini melakukan penertiban pendulang (non karyawan), karena sudah ada indikasi mengancam normalisasi sungai di Landfile.

“kita sudah mendapatkan laporan adanya gangguan normalisasi sungai di Landfile, sehingga kita akan melakuikan tindakan persuasif dan kalau perlu kita geser untuk diamankan di Polsek Tembagapura,”jelasnya.

Sweping hari ini merupakan gabungan dari Polsek Tembagapura, sekurity Pt. Freeport, Koramil Tembagapura dan Satgas Amole.

Lanjutnya swiping ini dilakukan juga untuk pengamanan area tambang dan juga ini menjadi himbauan kepada masyarakat untuk tidak bisa mendulang dengan sembaranga karena banyak resiko yang bisa terjadi.

“Ya kita harapkan adanya kesadaran dari masyarakat untuk tidak melakukan tindakkan yang membahayakan dan saat ini kita juga sudah amankan tiga orang yang ditemukkan diarea tersebut dan telah kita bawah ke Polsek Tembagapura,”jelasnya.

Ketika dilakukan swiping sekitar pukul 10.30 wit, Kepolisian menemukan tiga orang pendulang yang berada di area mile 74. Dengan barang bukti peralatan serta tenda yang digunakan oleh ketiganya untuk mendulang.

Untuk diketahui dari data ditemukkan tiga pendulang liar yang telah diamankan bersama dengan beberapa barang bukti di TKP berupa, empat unit tenda yang digunakan pendulang, sekop, selimut, kuali dan mal. Keempat tenda tersebut telah dibakar, lalu peralatan yang dipakai diamankan ke Polsek Tembagapura. Dan saat ini ke tiga pelaku ditahan untuk proses lebih lanjut.”ujar Dahlan.(HumasPoldaPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel