-->

Polres Mimika Laksanakan Sweeping Bagi Kendaaran Roda Dua


MIMIKA, LELEMUKU.COM - Guna memberikan rasa aman dan nyaman saat umat Muslim melaksanakan Sholat Taraweh dan Sholat Subuh, Personel Polres Mimika dan Polres Mimika Baru laksanakan sweeping kendaraan bermotor, Minggu (26/03) Subuh.

Sweeping tersebut dilaksanakan guna mengantisipasi kebisingan dari bunyi kenalpot racing yang dilakukan oleh sekelompok anak muda. Kegiatan sweeping ini dipimpin oleh Kabag Ops Polres Mimika Kompol Yunan Plitomo, S.Sos.M.M dengan melibatkan puluhan personel Polres dan Polsek Mimika Baru.

Kabag Ops menjelaskan bahwa sweeping ini merupakan kegiatan rutin yang ditingkatan dengan sasaran minuman keras, judi, kendaraan roda dua berkenalpot racing dan tempat hiburan malam dalam rangka mengantisipasi situasi Kamtibmas di wilkum Polres Mimika.

“Saat ini kita harus tingkatkan lagi kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan karena sekarang memasuki bulan Suci Ramadhan yang mana umat Muslim lagi melaksakanan Ibadah Puasa,” katanya.

Dirinya menjelaskan bahwa untuk itu mulai malam ini kita lakukan sweeping dengan sasaran penyakit masyarakat terutama kendaraan roda dua yang menggunakan kenalpot racing dengan sasaran lokasi di jalan WR. Supratman dan Jalan Hasanudin.

“Akibat dari kelakuan anak muda yang menggunakan knalpot racing, banyak warga yang bertempat tinggal di sekitar area jalan WR. Supratman dan jalan Hasanudin mengeluh karena merasa terganggu,” jelas Kabag Ops.

Sementara itu, Kabag Ops mengatakan bahwa pada saat sweeping, personel berhasil mengamankan sepeda motor yang menggunakan kenalpot racing dan nantinya akan diserahkan ke Satlantas Polres Mimika untuk dibawa ke kantor untuk ditilang dan alat-alat tajam dan minuman keras kita sita.

“Kami dari pihak Kepolisian menghimbau kepada orang tua yang punya anak muda sering membawa sepeda motor menggunakan knalpot racing agar diberikan nasehat dan pengertian bahwa penggunaan kenalpot racing ini sangat mengganggu warga sekitar terutama kepada umat Muslim yang sedang melaksanakan taraweh dan sholat subuh, selain itu juga dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain apabila mengalami kecelakaan lalulintas di jalan raya,” imbau Kabag Ops.(HumasPoldaPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel