-->

Polres Mamberamo Tengah Lakukan Pengamanan Penyaluran Bansos dari Kemensos


KOBAKMA, LELMUKU.COM - Kepolisian Resor Mamberamo Tengah melaksanakan pengamanan penyalurahn Bantuan Sosial dari Kementerian Sosial, bertempat di Distrik Ilugwa, Kab. Mamteng, Rabu(15/3).

Dalam penyaluran Bansos tersebut, hadir Sekda Kab. Mamteng Mesir Yikwa S.AP didampingi Kapolres Mamberamo Tengah Kompol Sudirman, Danpos Ramil Kobakma, Ketua LMA Babor Bagabol S.I.P., Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mamberamo Tengah, dan 5 (Lima) Kepala Distrik serta Kepala Desa.

Dikesempatan itu, Sekda Kabupaten Mamberamo Tengah menyampaikan, kepada Kepala Distrik agar dapat menyampaikan kepada Kepala Kampung dan dilanjutkan kepada Masyarakat terkait dengan Penyaluran Bansos ini agar dibagikan kepada Masyarakat yang sudah terdaftar kependudukannya berupa KTP dan Kartu Keluarga.

“Bantuan Sosial tunai ini bukan dari Pemerintah Daerah yang menyediakan, akan tetapi bantuan ini dari Presiden untuk seluruh Masyarakat yang ada di Kab. Mamberamo Tengah dengan dana Rp. 2.805.000.000,- (Dua Miliar Delapan Ratus Lima Juta Rupiah) untuk 5 (Lima) Distrik, 59 Kampung di Kabupaten Mamberamo Tengah. Selain itu, akan diberikan Rp. 600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah) per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Kementerian sosial. Adanya penyaluran program bantuan sembako ini terkait dengan harga sembako yang meningkat drastis,” Jelasnya.

Ditempat yang sama Kapolres Mamberamo Tengah disela-sela kesempatannya menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung dengan adanya penyaluran Bansos yang sangat membantu Masyarakat di Kabupaten Mamberamo Tengah.

“Saya berharap Kepala Distrik dapat menyalurkan dengan baik tanpa adanya permasalahan dikemudian hari. Tentu ada kerja sama dari Aparat Kampung dan Kepala Distrik agar masyarakat bisa memahami,” Cetusnya.

Diketahui bahwa Bantuan Sembako di serahkan secara simbolis kepada Ketua LMA dan dilanjutkan dengan pembagian oleh Kepala Distrik masing-masing sesuai jumlah Kampung dan Masyarakat yang berada.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel