-->

Peringati HPSN 2023, ASN Pemkot Gelar Apel Bersama


AMBON, LELEMUKU.COM - Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melaksanakan apel pagi dengan menghadirkan ASN, Kepala Sekolah dan siswa-siswi, pada Lapangan Merdeka Ambon, Jumat (24/2/23).

“Hari ini kami melakukan apel dalam rangaka memperingati HPSN yang mana seluruh ASN lingkup Pemkot diikut sertakan dalam kegiatan tersebut,” tandas, Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, usai memimpin apel pagi.

Tak sekedar apel pagi, namun juga dilaksanakan pemberian santunan kepada keluarga petugas kebersihan yang meninggal saat bertugas. Terdapat tiga (3) orang ahli waris yang menerima santunan dari Pemkot bersama dengan BPJS Ketenagarkerjaan.

“Ada beberapa kegiatan yang kota lakukan salah satunya memberi santunan sebesar Rp. 40 juta kepada tida ahli waris petugas sampah yang meninggal saat bertugas. Tentu ini hasil kerja sama dari kami Pemkot bersama dengan BPJS Ketenagakerjaan dan dananya itu bersumber dari APBD,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, santunan tersebut tak hanya diberikan kepada petugas sampah yang mengalami kecelakaan atau meninggal saat bertugas. Akan tetapi, bagi tukang ojek, dan sopir.

“Kami sudah membayar iuran setiap bulannya bagi masyarakat untuk membayar harga rumah sakit atau memberikan santunan kematian bagi petugas, tukang ojek, atau sopir yang kecelakaan atau meninggal saat melaksanakan tugas,” tandasnya.

Pemkot juga memberikan pengharagaan kepada pihak-pihak pecinta lingkungan, pegiat lingkungan, yang telah membantu menangani sampah di Kota ini.

“Ini merupakan bentuk sebenarnya peringatan HPSN. Yang mana, bukan saja Pemerintah namun semua pemangku kepentingan termasuk masyrakat untuk bersama peduli dengan sampah di kota ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, selain memberikan santunan, Pemkot juga diberikan bantuan berbentuk motor tosa pengankut sampah sebanyak tiga unit yang diberikan oleh Kepala BPR Moderen Ekspres Cabang Ambon, Jan Saya. (DiskominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel