-->

Pemkot Ambon -KPU Bahas Proses Pemilukada 2024


AMBON, LELEMUKU.COM - Guna membahas proses Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung pada 2024 mendatang, maka Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) melaksanakan rapat koordinasi di Balai Kota, Kamis (2/3/23).

Rapat tersebut dipimpin oleh Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse, didampingi Kepala badan Kesatuan Bangsa & Politik (Kesbangpol), Yan Suitela.Sementara Ketua KPU Kota Ambon, Muhammad Shaddek Fuad, mengikutsertakan Sekretaris KPU, dan Komisionernya.

Ririmasse, yang ditemui usai rapat menjelaskan, rapat koordinasi ini perlu dilaksanakan, karena perhelatan politik juga akan berlangsung di kota ini, khususnya untuk memilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota defenitif.

“Kenapa kita menggelar rapat, karena ini menjadi wilayah kita dan mereka merupakan KPU Kota. Sudah sepantasnya Pemerintah mendukung, guna menyukseskan proses Pemilukada Tahun 2024,” ungkapnya.

Dirinya mengungkapkan, hal terpenting yang dibahas dalam petemuan tersebut berkaitan dengan anggaran yang akan disediakan, guna menjalankan pesta politik tersebut, sehingga, proses itu dapat berjalan dengan baik dengan campur tangan Pemkot juga didalamnya.

“KPU juga harus mendapat dukungan dari Pemkot, contohnya kan harus ada sharing aggaran terhadap Pilkada, itu yang tadi kita bahas tadi. Untuk keputusannya ada di pihak Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena,” tandasnya.

Dirinya berharap, proses ini akan berjalan dengan baik, serta tertib tanpa menimbulkan konflik  di Kota Ambon. (DiskominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel