-->

Kesbangpol Mimika Ikuti Webinar Forum Pembauran Kebangsaan Sukseskan Pemilu 2024

Kesbangpol Mimika Ikuti Webinar Forum Pembauran Kebangsaan Sukseskan Pemilu 2024

MIMIKA,LELEMUKU.COM - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Mimika mengikuti Webinar yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Ditjen Politik dan PUM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dengan tema "Pemberdayaan dan Penguatan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Guna Mensukseskan Pemilu Tahun 2024 Yang Aman, Damai dan Harmonis",

Webinar ini dilaksanakan dari Jakarta secara online (zoom meeting), yang diikuti Kesbangpol Mimika dan pimpinan Organisasi Masyarakat (Ormas) di ruang rapat Kantor Bupati Mimika, Jumat, 03 Maret 2023.

Kepala Sub Bidang Wawasan Kebangsaan, Lodefikus Kaize, S.STP., saat ditemui Tim Liputan Diskominfo menjelaskan bahwa Webinar yang dilaksanakan ini dengan mengundang semua Forum Pembauran Kebangsaan untuk dapat mengikuti Webinar bertujuan agar kita nantinya dapat mensosialisasikan Pemilu pada tahun 2024 nanti, agar berjalan dengan aman dan damai sesuai dengan tema Webinar.

"Semoga FPK bisa diberdayakan untuk mendukung Pemerintah dalam penyelenggaraan pemilu 2024 nanti," harap Kaize.

Ia menambahkan, terdapat tiga forum pada Badan Kesbangpol diantaranya yakni Forum Kerukunan Umat Beragama, sudah dilaksanakan dua minggu lalu di Jakarta, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) belum dilaksanakan, dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) yang pada hari ini sudah dilaksanakan Webinar secara zoom meeting.

"Sebelumnya kami sudah melaksanakan Webinar terkait pelaksanaan Pemilu 2024, namun hari ini lebih dikhususkan pada Forum Pembauran Kebangsaan (FPK)," jelasnya.

Menutup wawancaranya, Kaize mengatakan bahwa Pemerintah akan berupaya untuk memberdayakan semaksimal mungkin tiga forum ini agar dapat membantu Pemerintah untuk mensukseskan Pemilu 2024 nanti. (DiskominfoMimika)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel