-->

BPKAD Mimika Gelar Bimtek Bagi Bendahara dan Calon Bendahara

BPKAD Mimika Gelar Bimtek Bagi Bendahara dan Calon Bendahara

TIMIKA, LELEMUKU.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) mengadakan Bimibingan Teknis (BimTek) Penatausahaan, Pelaporan dan Pertanggungjawaban bagi Bendahara dan Calon Bendahara Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di Timika, pada Selasa, 28 Maret 2023.

Hadir pada kesempatan tersebut Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Kabupaten Mimika, Dr. Petrus Yumte S.H., M.Si., yang dalam sambutannya mengatakan bahwa pejabat penatausahaan keuangan dan bendahara pada masing-masing OPD merupakan ujung tombak terwujudnya penatausahaan keuangan daerah yang tertib, menuju good governance.

"Terselenggaranya tata pemerintahan dimulai dari pengelolaan keuangan yang baik. Mulai dari proses perencanaan, penggunaan dan pertanggungjawabannya, dapat dikelola secara ekonomis, efektif dan efisien, serta berdasarkan prinsip-prinsip transparansi dan akuntabilitas," ungkapnya.

Petrus juga mengatakan, kegiatan ini merupakan moment yang sangat bermanfaat bagi semua pihak, sebagai bentuk langkah mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang transparan, parsitipatif, akuntabel, tertib dan disiplin.

"Oleh karena itu, saya selalu berharap pada kita semua, bagaimana ke depan, dengan ilmu dan pengetahuan yang di dapat secara langsung dalam bimtek ini, akan dapat mempermudah kita dalam mendapatkan informasi, terkait seluruh proses pelaksanaan keuangan," pintanya.

Menutup sambutannya, Pj. Sekda berpesan kepada seluruh peserta bimtek agar jangan menganggap kegiatan ini hanya seremonial saja, tapi berusaha mendapatkan ilmu mengenai tata kelola keuangan.

"Seluruh pejabat pengelola keuangan dan bendahara harus mencermati semua materi yang diberikan oleh narasumber, minimal mengerti apa yang harus dilakukan, untuk menghindari terjadinya kesalahan dalam pengelolaan keuangan. Harapan kita, apa yang diperoleh dari bimtek ini bisa di implementasikan pada masing-masing OPD di lingkup Pemkab Mimika, demi kemajuan Kabupaten Mimika ke depan," pungkasnya.

Bimtek ini dihadiri oleh pimpinan atau perwakilan OPD, serta diikuti oleh Kasubag Keuangan, bendahara dan calon bendahara setiap OPD. (DiskominfoMimika)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel