-->

AS Revisi Pertumbuhan Ekonomi Triwulan Terakhir Jadi 2,6%


WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Perekonomian Amerika mempertahankan ketangguhannya dalam triwulan terakhir tahun lalu meskipun suku bunga naik. Ekonomi AS tumbuh pada laju tahunan 2,6%, kata pemerintah Kamis (30/3). Angka itu turun sedikit dari perkiraan. Tetapi belanja konsumen, yang mendorong sebagian besar pertumbuhan ekonomi, direvisi turun tajam.

Pemerintah sebelumnya memperkirakan, ekonomi tumbuh pada tingkat tahunan 2,7% dalam triwulan terakhir.

Kenaikan produk domestik bruto — total output ekonomi untuk barang dan jasa — dalam triwulan Oktober-Desember turun dari tingkat pertumbuhan 3,2% dari Juli hingga September. Sepanjang 2022, ekonomi Amerika tumbuh 2,1%, turun secara signifikan dari 5,9% pada 2021.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa ekonomi kehilangan momentum pada akhir 2022.

Belanja konsumen naik pada tingkat tahunan 1% pada triwulan terakhir, diturunkan dari kenaikan 1,4% dalam perkiraan pemerintah sebelumnya. Itu kenaikan triwulan terlemah dalam belanja konsumen sejak COVID-19 menghantam ekonomi pada musim semi 2020. Anggaran untuk barang-barang seperti kulkas atau mesin cuci dan furnitur, yang awalnya melonjak sementara ekonomi pulih dari resesi pandemi, turun untuk empat kuartal berturut-turut.

Harga Mobil Bekas Kembali Naik

Selama hampir satu tahun, harga rata-rata mobil bekas di Amerika kembali terjangkau oleh jutaan orang. Turunnya harga dirasakan terlambat dan relatif sedikit, tetapi tetap disambut baik.

Pada puncaknya, April tahun lalu, harga mobil bekas rata-rata $31.400. Kini, harga turun 14% menjadi $27.125 awal bulan ini.

Kini, kurangnya pasokan, sementara permintaan tinggi, membuat harga mobil bekas kembali merangkak naik. Kenaikan tampaknya akan berlanjut.

Harga jual rata-rata untuk mobil bekas naik tipis, sekitar $700 dalam sebulan ini. Alex Yurchenko, chief data officer untuk Black Book, yang melacak harga, memperkirakan harga akan terus naik setidaknya hingga musim panas. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel