-->

Pesawat Susi Air Pilatus Porter P-4 PK-BVY Terbakar di Bandara Paro

Pesawat Susi Air Pilatus Porter P-4 PK-BVY Terbakar di Bandara Paro

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pesawat milik Susi Air jenis Pilatus Porter dengan nomor P-4/PK-BVY terbakar di Bandara Paro, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan pada Selasa (7/2/2023) pagi. 

Informasi ini diungkapkan oleh Kapten Pilot Heli Caracal TNI AU EC-725 HT-7201 Mayor Pnb Arif Khoiruddin dan Pilot Boeing AI.7302 Mayor Pnb Aldi dari Skadron Udara 8 pada pukul 10.00 WIT. 

Pesawat tersebut dipiloti oleh Capt. Philips dan sedang melakukan penerbangan dengan rute Timika - Paro - Timika, membawa 5 penumpang dan barang bawaan dengan total muatan 452 kg.

Dikatakan, saat landing di Bandara Paro sekitar pukul 06.17 WIT, pesawat terbakar dan diduga GPS Garmin dibawa lari oleh seseorang menuju hutan. 

Direskrimum Polda Papua Kombes Faizal Ramadhani membenarkan kejadian tersebut, namun ia belum bisa memastikan apakah pesawat tersebut terbakar akibat kecelakaan atau dibakar oleh oknum tertentu.

“Kita belum bisa pastikan penyebabnya, tapi benar ada pesawat yang terbakar,” kata dia.

Sementara itu, pihak Susi Air melalui Sudi Pudjiastuti menjelaskan, pesawat Susi Air tersebut berangkat dari Timika pada pukul 05.33 WIT.

“Pesawat kita PK BVY tadi pagi terbang Timika ke Paro. Dari data GPS landing dengan selamat di Paro tapi terus pilot jalan terus 1 km dari airstripe” kata Susi dalam rilis persnya. 

Pilot dan para penumpang belum dapat dihubungi sehingga keadaannya belum dapat dipastikan. 

“Pesawat sudah dibakar, konfirm landing baik bukan accident atau crash. Sedang dicari tahu kondisi pilot dan penumpang,” katanya. 

Aparat keamanan saat inimasih berupaya memastikan keadaan pilot dan penumpang pesawat. (Evu)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel