-->

Maria Gobay Pekey Minta Organisasi Perempuan dan Pemkot Jayapura Sinergi Cegah Stunting

Maria Gobay Pekey Minta Organisasi Perempuan dan Pemkot Jayapura Sinergi Cegah Stunting

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Jayapura, Provinsi Papua, Maria Yuvita Gobay Pekey meminta peran aktif dari seluruh organisasi perempuan dan Pemerintah Kota (Pemkot) hingga ke kampung-kampung sinergi mencegah dan menurunkan angka Stunting atau gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kurang gizi kronis dan infeksi berulang yang telah menjadi isu nasional.

“Masalah Stunting adalah pekerjaan kita bersama,” ujar dia saat pelantikan Pengurus TP-PKK Kampung Tahima Soroma Kayo Pulau pada Selasa, 21 Februari 2023.

Hal tersebut bisa tercapai jika bersama-sama turut andil mengimplentasikan nilai dari ’10 Program Pokok PKK’, diantaranya Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Ketrampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup, serta Perencanaan Sehat.

“Bekerjasama menurunkan angka stunting yang ditargetkan harus zero tahun 2024, ini bisa dilakukan apabila kita saling bergandengan tangan, berkolaborasi dan bersinergi dalam setiap program dan kegiatan,” pinta Maria. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel