-->

Kodam Cenderawasih Siapkan Bantuan Tangani Pengungsi Pasca Gempa M5,4 di Jayapura

Kodam Cenderawasih Siapkan Bantuan Tangani Para Pengungsi Pasca Gempa M5,4

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Komando Daerah Militer (Kodam) XVII/Cenderawasih menyiapkan bantuan tangani para pengungsi pasca gempa bumi tektonik M5,4, pukul 15.28.02 WIT yang telah mengakibatkan kerusakan beberapa bangunan dan fasilitas umum di Kota Jayapura pada Kamis, 9 Februari 2023.

Tercatat kerugian materil di Wilayah Distrik Abepura dan sekitarnya, diantaranya gedung pasca sarjana universitas cendrawasih (Uncen) mengalami runtuh bagian atas sebelah kanan, Masjid al-hikmah tanah hitam mengalami kemiringan pada kubahnya.

Wilayah Distrik Jayapura Utara, Selatan dan sekitarnya, diantaranya Mall jayapura mengalami retakan bagiang sisi kiri bangungan dan atap lantai 4 bagian sisi kanan runtuh, Rumah Dinas (Rumdis) Kodim XVII/Cen Dok V Atas, Kantor Makodim 1701/Jpr, Deretan cafe di kompleks ruko dok ii jayapura mengalami rusak parah.

Bertempat di kampung kayu pulau distrik jayapura selatan kota jayapura telah terjadi kerusakan rumah ( rubuh serta miring ) yang diakibatkam karena gempa, yaitu Rumah milik Kepala Suku Haay, Marthen Hay, rumah Mikael Sibi dan Marthinus Haay.

Kerugian personel 4 orang pegawai cirita café meninggal dunia, diantaranya Rista (25), A (26), A (25) dan M (27) serta Luka-luka 5 orang, dimana 2 luka ringan dibawa pulang ke rumah dan 3 luka berat menjalani perawatan di UGD RSUD Dok II.

Telah dibangun Posko pengungsian Kesiapan Kodam XVII/Cen  dari Kesdam XVII/Cen, yaitu Tenda 4 set - Velbet : 40 unit, Mabekangdam XVII/Cen Tenda : 4 set. Denjasa/Denhar Tenda 3 set  Kondisi Kapsatlap dan Ran Truk di Bekangdam XVII/Cen, sbb Tenda Serbaguna 45 set, Kompor lapangan T 50 siap 20 set, Velbet 700 buah dan Ran truk siap bergerak 10 unit. Pemda Kota Jayapura di halaman Kantor Walikota Jayapura  disiapkan 6 tenda. (Pendam17)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel