-->

Joe Biden Jalani Pemeriksaan Kesehatan Rutin di RS Walter Reed


WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Presiden Joe Biden menjalani pemeriksaan kesehatan rutin di Walter Reed National Military Medical Center pada Kamis (16/2). Pemeriksaan tersebut mendapat perhatian besar di saat presiden Amerika Serikat tertua itu tengah menyusun rencana kampanye pemilihan presiden untuk masa jabatan kedua.

Biden, 80, terakhir menjalani pemeriksaan medis pada November 2021.

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Biden mencakup tes darah, fisik, sistem pencernaan, gigi, penglihatan, dan neurologis.

Banyak orang, termasuk anggota Partai Demokrat, mengungkapkan keraguan mereka akan rencana Biden untuk maju dalam pemilihan presiden pada 2024.

Hanya 37 persen dari anggota Partai Demokrat yang mengatakan bahwa Biden harus kembali bertarung untuk masa jabatannya yang kedua. Jumlah tersebut turun dari 52 persen yang tercatat pada pemilihan sela tahun lalu, menurut jajak pendapat terbaru yang dilakukan oleh Lembaga AS-Norc Center for Public Affairs Research.

Wawancara lanjutan dengan sejumlah responden dalam survei tersebut menunjukkan usia Biden menjadi faktor utama yang membuat mereka khawatir. Para responden mencatat sejumlah kondisi Biden seperti batuk yang sering ia alami, posturnya yang nampak goyah ketika berjalan dan ketika ia berbicara.

Biden menjalani kolonoskopi pada 2021 di mana tumor jinak sebesar 3 milimeter ditemukan dalam tubuhnya dan akhirnya dioperasi. Ia tidak menjalani kolonoskopi dalam pemeriksaan pada Kamis. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel