-->

Huang Wen-chi akan Tembak Jatuh Semua Balon China yang Dekati Pantainya


TAIPE, LELEMUKU.COM - Kementerian Pertahanan Taiwan mengatakan, akan menembak jatuh objek militer apapun dari China, yang dicurigai mendekati pantainya. Namun Taiwan belum mendapati balon sejenis, seperti yang telah ditembak jatuh di sekitar wilayah udara Amerika.

Seorang pejabat militer senior mengatakan kepada wartawan, pulau yang berpemerintahan sendiri itu waspada terhadap setiap serangan. Ia mengatakan, balon yang didapati sejauh ini relatif kecil dan ringan serta akan meledak setelah naik ke ketinggian yang bisa mengancam.

China mengklaim Taiwan sebagai wilayahnya dan secara tetap mengirim jet tempur dan aset militer lainnya ke wilayah udara dan jalur laut pulau itu. Kementerian Luar Negeri China menyebut, balon China yang ditembak jatuh oleh AS awal bulan ini sebagai "reaksi yang jelas berlebihan".

Asisten wakil kepala staf umum untuk intelijen, Mayor Jenderal Huang Wen-chi mengatakan kepada wartawan, Taiwan berjaga-jaga dari serangan apa pun, namun belum mendapati apa pun yang menembus pertahanannya.

Sejauh ini, balon yang ditemukan di sekitar Taiwan, digunakan untuk keperluan meteorologi, katanya. Balon itu relatif kecil dan ringan, dan akan meledak setelah naik di atas ketinggian tertentu. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel