-->

Gempa Magnitudo 5,4 Guncang Jayapura


JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Rentetan puluhan gempa yang telah terjadi, dan guncangannya bisa dirasakan, sejak beberapa hari terakhir di Jayapura, Papua, menembus magnitudo 5,4 pada Kamis siang ini, 9 Februari 2023. Intensitas guncangan dari gempa siang ini diukur BMKG sampai skala V MMI.

Skala V MMI berarti getaran dirasakan oleh hampir semua penduduk. Orang banyak dibuat terbangun, gerabah pecah, barang-barang terpelanting, tiang-tiang dan barang besar tampak bergoyang, bandul lonceng dapat berhenti. Sejumlah warga Kota Jayapura mengkonfirmasi kuatnya guncangan yang dirasakan tersebut.

“Etalase terhambur, lama sekali getarannya,” cuit pemilik akun @mhmmdreskii saat membalas informasi kejadian gempa yang disampaikan BMKG. Pemilik akun @chandrajr29 mengatakan, “Demi sa barang-barang rumah berhamburan.” Juga akun jotaro_jojoo, “Kencang sekali gempa yang barusan ya Allah.”

Data awal BMKG menyebut gempa M5,4 itu terjadi pukul 13:28:02 WIB. Pusatnya berada di darat, 9 kilometer barat daya Kota Jayapura, dengan kedalaman 10 kilometer.

Di luar Kota Jayapura, intensitas guncangan terukur pada skala III-IV MMI di Kabupaten Keerom. Sedangkan di Kabupaten Jayapura pada III MMI.(Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel