-->

Gempa Berkekuatan 7,8 Magnitudo Guncang Turki Selatan


ANKARA, LELEMUKU.COM - Gempa berkekuatan 7,8 magnitudo mengguncang wilayah dekat Gaziantep, Turki tenggara, pada kedalaman hampir 18 kilometer pada Senin (6/2) pagi waktu setempat, kata Badan Geologi AS (USGS).

Gempa dangkal berkekuatan 6,7 lainnya terjadi di dekat lokasi gempa pertama, sekitar 15 menit kemudian, kata USGS.

Otoritas Turki belum melaporkan korban tewas atau cedera, tetapi video yang diposting di media sosial menunjukkan sejumlah bangunan yang hancur di beberapa kota di bagian tenggara negara itu.

Lembaga penyiaran pemerintah Turki, TRT menunjukkan gambar bangunan yang rusak dan orang-orang berdiri di luar di tengah salju, lapor kantor berita Reuters. Gempa pertama berlangsung sekitar satu menit, menurut kantor berita itu.

Gaziantep adalah pusat industri dan manufaktur utama, yang berbagi perbatasan dengan Suriah. Menurut kantor berita AFP, getaran gempa terasa hingga ke wilayah Lebanon, Suriah, dan Siprus.

Turki berada di salah satu zona gempa paling aktif di dunia. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel