-->

Dua Mantan Astronaut Terima Medali Kehormatan Kongres AS


WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris menyerahkan Medali Kehormatan Luar Angkasa Kongres kepada sepasang mantan astronaut NASA pada Selasa (31/1), karena telah merancang kapsul kru antariksa baru, Crew Dragon, dan mengemudikannya ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) pada 2020.

Harris mengatakan, karya mereka telah mengantarkan umat manusia ke era baru luar angkasa, sebuah era penerbangan antariksa komersial, berkat misi Demonstrasi Demo-2 NASA SpaceX yang mereka lakukan.

Peristiwa itu adalah pertama kalinya astronaut terbang menuju orbit dengan roket Amerika, dari wilayah Amerika, dalam hampir satu dekade terakhir. Itu juga merupakan penerbangan pertama untuk sebuah perusahaan swasta.

Douglas Hurley dan Robert Behnken menerima penghargaan pertama Medali Kehormatan Kongres dalam bidang antariksa, yang sudah diberikan sejak 2006.

Hurley bertugas di Angkatan Laut AS, sedangkan Behnken bertugas di Angkatan Udara AS. Keduanya merupakan pilot uji militer sebelum bergabung dengan NASA pada tahun 2000.

Harris mengetuai Dewan Antariksa Nasional. Ia menyerahkan penghargaan tersebut dalam sebuah upacara dari Ruang Perjanjian India di Gedung Kantor Eksekutif Eisenhower Selasa sore. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel