-->

Dalam Rangka Cipkon Harkamtibmas, Personel TNI-Polres Biak Lakukan Patroli Gabungan


BIAK, LELEMUKU.COM - Demi menjaga situasi tetap aman dan kondusif, personel gabungan TNI-Polri di Kabupaten Biak Numfor melaksanakan patroli gabungan dalam rangka cipta kondisi (cipkon) Harkamtibmas, Sabtu (26/2/2023) malam.

Kegiatan patroli tersebut dipimpin oleh Kasubag Binops Iptu Rovetson Setty, S.H dan Kasubag Dalops Ipda Joko Susilo, S.E dengan melibatkan sebanyak 34 Personel gabungan TNI Polri dari Kodim 1708/Biak dan Kompi Brimob Biak.

Adapun sasaran patroli pagi itu menyasar berbagai lokasi yang diperkirakan dapat terjadi gangguan Kamtibmas.

Tak hanya melakukan patroli, setiba di beberapa tempat seperti pertokoan, rumah makan, dan objek vital lain, petugas menyempatkan diri untuk sekadar menyapa warga yang ditemui. Tak lupa mereka juga menyelipkan pesan-pesan kamtibmas disela-sela perbincangan.

Saat dikonfirmasi usai kegiatan, Kapolres Biak Numfor AKBP Damianus D. Susanto, SH., SIK., M.H melalui Kabap Ops AKP George Wattimena menyampaikan bahwa giat patroli gabungan TNI-Polri mengedepankan langkah persuasif terhadap masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman dengan pemberian himbauan yang dilancarkan secara humanis.

“Kegiatan seperti ini dapat menciptakan sinergitas antara TNI-Polri di wilayah hukum Polres Biak Numfor,” Imbuhnya.

Kabag Ops berharap dengan kehadiran aparat keamanan ditengah-tengah masyarakat, mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif. Sebab dukungan dan kepercayaan dari masyarakat merupakan hal penting yang dapat menjadi semangat dan motivasi tersendiri bagi aparat penegak hukum.(HumasPoldaPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel