-->

Daerah Pegunungan Jadi Prioritas Pelayanan Dinkes Mimika di Tahun 2023

Daerah Pengunungan Jadi Prioritas Pelayanan Dinkes Mimika di Tahun 2023

MIMIKA, LELEMUKU.COM- Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Dinas Kesehatan akan melanjutkan program kerja yang sudah berjalan sejak tahun lalu pada tahun 2023 ini.

Demikian diungkapkan Sekretaris Dinas Kesehatan, Marselino Mameyao, S.K.M., saat diwawancara tim peliputan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) di ruang kerjanya, Jumat, 17 Februari 2023.

"Program kerja di tahun 2023 ini melanjutkan program yang sudah berjalan pada tahun-tahun sebelumnya dan terus berkelanjutan, yakni program kesehatan bergerak, yang berfokus pada ibu hamil, perbaikan gizi, pencegahan dan pengendalian penyakit (P2P) dan bina kader," katanya.

Selain program lanjutan yakni kesehatan bergerak, Dinas Kesehatan di tahun ini juga akan melaksanakan program pada bidang kesehatan masyarakat, diantaranya pencegahan stunting, pemberian vitamin dan pelayanan pada puskesmas.

Menutup wawancaranya, Marselino menjelaskan bahwa program kesehatan bergerak sudah berlangsung sejak tahun 2022. Selama ini fokus pada daerah pesisir yakni Potowaiburu dan Jita, dimana pada daerah pesisir ini telah dibangun puskesmas, puskesmas pembantu (pustu) dan pelayanan kesehatan lainnya.

Sedangkan pelayanan kesehatan bergerak di tahun 2023 ini akan difokuskan pada daerah pegunungan. (DiskominfoMimika)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel