-->

Tidak ada Korban Jiwa saat Kebakaran Pasar Pharaa Sentani

Tidak ada Korban Jiwa saat Kebakaran Pasar Pharaa Sentani

SENTANI, LELEMUKU.COM – Kepolisian Resor Jayapura sedang menangani kasus kebakaran ratusan lapak pedagang dan belasan ruko hangus terbakar di Pasar Pharaa Sentani Jalan Youmakhe Kelurahan Hinekombe Distrik Sentani Kabupten Jayapura pada, Jumat (6/1/2022) sekira pukul 16.09 WIT.

Kapolres Jayapura AKBP Frederickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH saat dimintai keterangan menjelaskan bahwa dari keterangan saksi an. Wahab api pertama kali muncul di kios pakaian cakar bongkar, sehingga warga dan pedagang bahu membahu untuk memdamkan api serta menyelamatkan barang dagangannya.

Namun bahan bangunan yang terbuat dari kayu dan tripleks membuat api dengan cepat membesar kemudian merembet ke lapak dan bangunan lainnya.

“Sekitar pukul 16.15 WIT anggota menerima laporan dari warga bahwa telah terjadi kebakaran di Pasar Pharaa Sentani, mendapat laporan itu anggota Polres Jayapura langsung mendatangi TKP, selanjutnya membantu memadamkan api dan melakukan pengamanan di sekitar lokasi kejadian,” Ucap Kapolres.

Api baru bisa padam sekitar pukul 19.12 Wit setelah 4 Unit Pemadam kebakaran dari Yonif RK 751/VJS, Waterconan Polres Jayapura, mobil pemadam kebakaran BNPB Kabupaten Jayapura dan  mobil pemadam kebakaran Kabupaten Jayapura dibantu mobil suplai air dikerahkan untuk memadamkan api.

“Upaya pemadaman yang dilakukan warga dibantu TNI-Polri berhasil memadamkan api, personel dilapangan juga melakukan evakuasi beberapa barang yang masih bisa untuk di selamatkan,” ujarnya.

AKBP Frederickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH menambahkan, kasus kebakaran yang terjadi di Pasar Baru Sentani Kabupaten Jayapura tidak memakan korban jiwa maupun luka-luka, namun menghanguskan kurang lebih 436 (Empat Ratus Tiga Puluh Enam) lapak/kios pedangan dan 15 (Lima Belas) ruko habis terbakar, sedangkan untuk kerugiaan materiil dalam pendataan anggota di lapangan.

“Belum di ketahui penyebab pasti kebakaran, Satuan Reskrim Polres Jayapura masih melakukan penyelidikan terkait kasus ini. Nantinya akan dilakukan olah TKP oleh unit Identifikasi Satuan Reskrim Polres Jayapura guna mengetahui penyebab pastinya kebakaran,” pungkasnya. (HumasPolresJayapura)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel