-->

Rishi Sunak Pecat Nadhim Zahawi karena Kasus Pelanggaran Pajak


LONDON, LELEMUKU.COM - Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak memecat ketua Partai Konservatif Nadhim Zahawi dari pemerintahan pada Minggu, 29 Januari 2023, setelah penyelidikan independen terhadap urusan pajaknya menemukan pelanggaran serius terhadap kode etik menteri.

“Menyusul selesainya penyelidikan Penasihat Independen – temuan yang dia bagikan kepada kita berdua – jelas bahwa telah terjadi pelanggaran serius terhadap Kode Menteri,” kata Sunak dalam surat kepada Zahawi .

"Akibatnya, saya telah memberi tahu Anda tentang keputusan saya untuk mengeluarkan Anda dari posisi Anda di Pemerintahan."

Sunak dan Pemerintahnya menghadapi pertanyaan selama beberapa hari tentang masalah pajak yang mekibatkan Zahawi.

Zahawi dianggap melanggar kode etik menteri ketika ketahuan membayar denda atas pajak yang belum dibayar sebelumnya saat dia menjadi kanselir, sebagai bagian dari perselisihan jutaan pound.

Setelah awalnya membela Zahawi, Sunak menugaskan penyelidikan etika atas perilaku ketua partai dalam pembayaran pajak pada 14 Januari.(Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel