-->

Pemerintah China Sebut Kasus Covid-19 telah Melewati Puncaknya


BEIJING, LELEMUKU.COM - Kasus harian Covid-19 dan rawat inap darurat telah mencapai puncaknya di China dengan jumlah pasien terpapar virus corona yang dirawat di rumah sakit terus menurun, kata seorang pejabat kesehatan China pada Sabtu, 14 Januari 2023.

Secara nasional, "jumlah pengunjung klinik demam umumnya dalam tren menurun setelah memuncak, baik di kota maupun pedesaan," kata Jiao Yahui, seorang pejabat dari Komisi Kesehatan Nasional, dalam konferensi pers.

Jiao mengatakan jumlah pasien perawatan darurat juga menurun dan rasio pasien yang dites positif Covid-19 juga terus menurun. Namun seperti biasanya, pemerintah China tidak mengeluarkan jumlah kasus harian maupun pasien.

Jumlah kasus yang parah juga memuncak, katanya, meski tetap pada level tinggi, dan sebagian besar pasien berusia lanjut.

Wen Daxiang, seorang pejabat Komisi Kesehatan Shanghai, mengatakan China akan memperkuat pemantauan kesehatan dan pengelolaan populasi berisiko tinggi.

Dia menambahkan bahwa China akan meningkatkan pasokan obat-obatan dan peralatan medis, serta memperkuat pelatihan pekerja medis akar rumput untuk memerangi  Covid di daerah pedesaan.(Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel