-->

Daniel Indey Serahkan Dokumen Kependudukan Warga Korban Kebakaran di Saumlaki

Daniel Indey Serahkan Dokumen Kependudukan Warga Korban Kebakaran di Saumlaki

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Pj. Bupati Kepulauan Tanimbar Daniel E. Indey, S.Sos., M.Si didampingi para Asisten dan pimpinan OPD terkait pada Selasa 10 Januari 2023 pukul 08.30 WIT menyerahkan dokumen kependudukan berupa Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) kepada warga Bugis dan Buton yang mengalami musibah/korban terbakarnya rumah toko/ruko di area pasar lama Saumlaki pada bulan Desember 2022 lalu. 

Penyerahan dokumen kependudukan yang berlangsung di area pasar Saumlaki tersebut diterima langsung oleh Arifin, mewakili warga Buton dan untuk warga Bugis diwaikili oleh Rustan dan disaksikan oleh E. Gainau, ketua RT 001/RW 001 Kelurahan Saumlaki Kecamatan Tanimbar Selatan.

Informasi yang diperoleh dari Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kepulauan Tanimbar Julius Sumanik, saat dikonfirmasi di lokasi pasar menyebutkan bahwa kelengkapan administrasi kependudukan (KK dan KTP) yang diserahkan itu merupakan hak setiap warga negara yang dilindungi undang-undang yang wajib diberikan kemudahan oleh pemerintah yang tujuannya untuk membantu warga yang kehilangan dokumen kependudukannya dalam contoh kasus seperti yang dialami oleh warga korban kebakaran di Ruko pasar lama tersebut. (ProkopimTanimbar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel