-->

BPIP Sebut Tahun Baru Imlek Sebagai Wujud Kebhinekaan


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D menyebut Tahun Baru Imlek merupakan salah satu kekayaan budaya warga Indonesia yang patut disyukuri. Tidak hanya itu, Tahun Baru Masyarakat Indonesia keturunan Tionghoa ini merupakan wujud Kebhinekaan bangsa Indonesia yang patut dijaga.

"Sebagai bangsa Indonesia kita sangat beruntung karena dianugerahi keragaman identitas sosial dan budaya, karena keragaman yang kita miliki merupakan anugerah Tuhan Yang Maha Esa," kata dia, Ahad, 22 Januari 2022.

Menurutnya, tahun baru Cina ini juga sebagai harapan masyarakat Indonesia dan sunia adanya kebaikan-kebaikan dimasa yang akan datang. "Semoga bangsa Indonesia kita dapat meningkatkan sikap kemanusiaan, menguatkan rasa persaudaraan dan mampu toleran segala bentuk perbedaan untuk menyongsong Indonesia maju," ujarnya.

Adapun, Wakil Kepala BPIP Dr. Drs. Karjono, S.H., M.H. Ia berharap di tahun kelinci air ini bangsa Indonesia diberikan kesejahteraan dan kemakmuran untuk masa depan. "Kami mengucapkan selamat tahun baru imlek tahun 2023, semoga tahun ini selalu membawa kedamaian dan kesejahteraan," ujar Karjono.

Ia juga berharap di tahun baru Cina ini dapat membangkitkan semangat nilai-nilai Pancasila dalam meningkatkan toleransi serta memelihara budaya yang merupakan kekayaan Indonesia. "Dengan peringatan imlek ini semoga dapat meningkatkan toleransi dan memelihara budaya Indonesia". (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel