-->

Bodewin Wattimena Minta Warga Pastikan Informasi terkait Berita Hoax Penculikan Anak


AMBON, LELEMUKU.COM - Warga Kota Ambon diminta untuk waspada dan berhati – hati dengan berita hoax yang belakangan ini menyebar di lingkungan masyarakat. Hal tersebut disampaikan Pj. Wali Kota, Bodewin M. Wattimena saat ditemui pada halaman parkiran depan, Balai Kota, Rabu (11/1/23).

Untuk diketahui, sehari sebelumnya dikabarkan, nyaris terjadi penculikan anak dengan cara membius korbannya. Peristiwa tersebut menimpa siswa kelas VI Sekolah Dasar (SD) Negeri 77 Passo berinisial CT. Namun berhasil digagalkan oleh sejumlah warga disekitar lokasi.

Wattimena mengungkapkan, dari informasi yang viral di masyarakat tersebut, kenudian dilakukan konfirmasi lanjutan guna memastikan kebenarannya. Sehingga, sampai hari ini Pemkot belum juga mengambil langkah lantaran laporan dan informasi tersebut merupakan berita bohong atau Hoax.

“Jadi kenapa kami tidak bereaksi karena setelah kami cek itu berita hoax, masyarakat harus berhati-hati,” tandasnya.

Diakuinya, ancaman terbesar yang dihadapi masyarakat saat ini adalah sutlitnya membedakan pemberitaan yang merupakan hoax dan yang bersifat informasi.

“Ancaman terbesar kita hari ini adalah soal berita hoax orang bisa membuat kita gaduh, dan kacau hanya karena memperoleh informasi,” ulasnya.

Tambahnya, masyarakat perlu memastikan terlebih dahulu melalui instansi-instansi yang memiliki keterkaitan dengan inforamsi-informasi tersebut, diantaranya pihak Kepolisian dan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

Terkuaknya berita hoax tentang penculikan tersebut diperoleh dari klarifikasi Kapolsek Baguala, AKP. Meity Jacobus melalui laman media sosial pribadinya, Rabu (11/1/23).

Dalam postingan tersebut, Jacobus menyebutkan bahwa korban (CT) pergi jalan-jalan dengan temannya dalam waktu yang lama, kemudian karena takut dimarahi keluarganya, sehingga CT mengarang cerita seakan – akan mau diculik.

“Dengan ini saya sampaikan supaya jangan membuat masyarakat merasa takut, khawatir dan resah terhadap anak-anak mereka. Namun tetap kita harus waspada dan mengawasi serta mengontrol anak-anak kita,” himbaunya. (DiskominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel