-->

Tedros Adhanom Ghebreyesus Sebut WHO Prihatian Soal Situasi COVID di Cina


JENEWA, LELEMUKU.COM - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) prihatin dengan lonjakan infeksi COVID-19 di China dan mendukung pemerintah agar memfokuskan upayanya memvaksinasi warga yang paling berisiko di seluruh negeri, kata Dirjen WHO, Rabu (21/12).

Infeksi baru-baru ini melonjak di negara dengan ekonomi terbesar kedua di dunia ini, dan proyeksi menunjukkan China bisa menghadapi ledakan kasus dan lebih dari satu juta kematian tahun depan.

"WHO sangat prihatin atas perkembangan situasi di China, dengan meningkatnya laporan penyakit parah," kata Dirjen WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus kepada wartawan.

Tedros mengatakan badan tersebut membutuhkan informasi yang lebih rinci tentang tingkat keparahan penyakit, rawat inap di rumah sakit, penerimaan dan persyaratan pada unit perawatan intensif, untuk melakukan penilaian situasi secara meyeluruh.

Komentar itu disampaikan ketika pemerintah Jerman mengonfirmasi telah mengirimkan gelombang pertama vaksin COVID-19 BioNTech ke China untuk diberikan terutama kepada ekspatriat Jerman di negara itu. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel