-->

Qatar jadi Tuan Rumah Lombah Balap Ketahanan WEC Enam Jam Mulai 2024


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Qatar akan menjadi tuan rumah lomba balap ketahanan enam jam sekaligus menjadi seri pembuka World Endurance Championship (WEC) 2024, kata kepala eksekutif organisasi yang mengawasi kejuaraan tersebut, Reuters, Senin, 12 Desember 2022.

"Kami akan membuka musim 2024 di sini di Qatar... ini akan menjadi format enam jam," kata Frederic Lequien, CEO Le Mans Endurance Management, dalam konferensi pers, menambahkan bahwa tanggal pasti balapan belum ditetapkan.

Kesepakatan itu memperluas peran negara Teluk Arab dalam olahraga motor internasional karena Qatar sudah menandatangi kesepakatan menjadi tuan rumah balapan Formula 1 selama 10 tahun mulai musim 2023. Sebelumnya, pada 2021, balap Formula 1 pertama kali digelar di Sirkuit Internasional Losail, namun ditiadakan pada musim 2022.

Qatar berharap untuk memperluas perlengkapan pariwisata olahraga setelah Piala Dunia sepak bola, yang berakhir pada 18 Desember 2022.

"Kami adalah pusat sepak bola dunia. Kami ingin meyakinkan rekan-rekan kami di sini bahwa kami akan menjadi nomor satu di balap motor," kata Akbar Al Baker, CEO Qatar Airways dan Qatar Tourism.

Qatar berencana untuk "memodernisasi" sirkuit Losail, tempat balapan ketahanan enam jam akan berlangsung, kata Abdulrahman Al Mannai, presiden Federasi Motor dan Sepeda Motor Qatar.

Dia tidak merinci rencana renovasi, tetapi mengatakan tata letak saat ini "sangat populer."

Sirkuit Internasional Losail selama ini juga menjadi tempat penyelenggaran pembuka balap motor MotoGP. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel