-->

Putra Yahukimo, Yubal Maling Berkaya di Jepang Berkat Dukungan Pemkab Tomohon

Putra Yahukimo, Yubal Maling Berkaya di Jepang Berkat Dukungan Pemkab Tomohon

DEKAI, LELEMUKU.COM – Seorang pemuda asal Distrik Bomela, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan, Yubal Maling lahir pada 24 Desember 2022 mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tomohon, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) yang telah mendukung dirinya melanjutkan kuliah di jepang.

“Saya selesai SMP Negeri 1 Dekai tahun 2014, setelah itu melanjutkan SMK Tomohon Kalten Tomohon Provinsi Sulawesi Utara  dan Selesai pada tahun 2018,” kata dia kepada Lelemuku.com pada Senin, 19 Desember 2022.

Maling yang sedang liburan akhir tahun di Dekai tersebut mengungkapkan berkat bantuan Beasiswa Pemkab Tomohon dirinya dapat nelanjutkan studi ke  perguruan tinggi di negara sakura dengan biaya penuh ditanggung daerah itu. Tanpa menerima bantuan apapun dari Pemkab Yahukimo, bahkan Pemprov Papua.

“Perusahaan dimana saya kerja di Jepang meliburkan saya, jadi saya pulang kampung dulu nanti satu minggu lagi saya balik ke Jepang untuk kembali bekerja,” katanya.

Maling berterima kasih kepada keluarga besar Robert Rantung yang telah mengangkatnya sebagai anak angkat. Ia mendoakan keluarga Ratung selalu diberi berkat dan dijaga oleh Tuhan Yesus.

Ia pun mengajak seluruh generasi emas Papua, lebih khusus di Yahukimo untuk tidak harus bekerja di Indonesia, Papua atau Yahukimo. Bahkan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), namun ada banyak pekerjaan yang bisa diperoleh.

“Asalkan kita sekolah dengan baik giat belajar, belajar Bahasa asing supaya kita bisa beradaptasi dengan dunia  global. Saya kerja di jepang pastinya mengunakan bahasa Jepang,” tutup Maling. (Olemah)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel