-->

Polres Bogor Dirikan 15 Pos Pengamanan Selama Perayaan Natal dan Tahun Baru


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Polres Bogor mendirikan sejumlah pos pengamanan selama perayaan Natal dan tahun baru, yang terdiri dari pos utama, pos pelayanan dan 15 pos kemanan di seluruh wilayah Kabupaten Bogor.

Polres juga mengerahkan 1.109 anggota untuk pengamanan Natal dan tahun baru 2023. Mereka akan disebar di sejumlah titik pengamanan seperti gereja, mall, tempat pariwisata dan fasilitas umum lainnya.

"Giat ini kami mulai hari ini tanggal 22 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023," kata Kepala Polres Bogor, AKBP Iman Imanuddin seusai memimpin gelar apel operasi Nataru di Cibinong. Kamis, 22 Desember 2022.
 
Iman mengatakan posko utama operasi lilin Nataru berada di Mako Polres Bogor, Cibinong. Untuk pos pelayanan, didirikan di pos 1B atau pos TMC Satlantas Polres Bogor, Gadog Ciawi.

Adapun 15 pos pengamanan lainnya di sebar di 15 Kecamatan, yakni di wilayah Ciawi, Megamendung, Cisarua, Rindu Alam, Cijeruk, Babakan Madang, Sukaraja, Cibinong, Citereup, Gunung Putri, Cileungsi, Jonggol, Ciampea, Parung dan Parung Panjang.

Iman mengatakan polisi ingin memastikan bahwa masyarakat bisa merasa aman dan nyaman saat perayaan Natal maupun ketika malam tahun baru. Polres, kata dia, akan bekerja sama dengan TNI, Brimob, Dishub, Sat Pol PP, BPBD, Damkar dan Instansi lainnya.

Untuk kelancaran lalu lintas selama Natal dan tahun baru, khsususnya di jalur Puncak dan area wisata lainnya akan dilakukan pengalihan arus pada tanggal 31 Desember 2022 berlokasi di Simpang Pos Polisi 1B atau setelah pintu keluar pintu tol Ciawi yang akan dimulai dari pukul 18.00 WIB hingga  pukul 06.00 WIB  1 Januari 2023.

"Kendaraan-kendaraan yang akan mengarah Cianjur atau Bandung kami himbau untuk dapat memperhatikan keberangkatannya ataupun nantinya dapat mempergunakan jalur alternatif Cibubur, Jonggol, Cariu atau Sukabumi," kata Iman.(Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel