-->

Parlemen Australia Putuskan Kecam Scott Morrison atas Jabatan Rahasia


CANBERRA, LELEMUKU.COM - Parlemen Australia pada Rabu (30/11) memutuskan untuk mengecam mantan PM Scott Morrison dari Partai Liberal setelah suatu penyelidikan mendapati bahwa pengangkatan dirinya secara diam-diam untuk menjabat di beberapa kementerian selama pandemi COVID-19 telah merusak kepercayaan terhadap pemerintah.

Morrison, yang kehilangan kekuasaan dalam pemilihan umum Mei lalu, secara diam-diam mengambil lima peran kementerian – kesehatan, keuangan, bendahara, sumber daya dan urusan dalam negeri - selama pandemi.

Mosi bersejarah itu, yang diajukan oleh Partai Buruh yang berkuasa, lolos dengan 86 suara mendukung berbanding 50 menolak di majelis rendah parlemen negara itu. Ini menandai pertama kalinya seorang mantan perdana menteri dikecam oleh parlemen, meskipun mosi itu bersifat simbolis.

Morrison mengatakan ia hanya menggunakan kewenangannya dalam satu kesempatan, yakni memblokir proyek eksplorasi gas PEP-11 BPH Energy. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel