-->

Kari Lake tantang Kekalahanya dalam Pemilihan Gubernur Arizona


WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Kari Lake, kandidat Partai Republik yang kalah dalam pemilihan gubernur Arizona, secara resmi mengajukan upaya hukum atas kekalahannya dari kandidat Partai Demokrat, Katie Hobbs.

Lake meminta pengadilan untuk membatalkan hasil pemilihan yang telah disertifikasi dari county terpadat di negara bagian itu dan menyatakannya sebagai pemenang atau menggelar pemilihan ulang di county tersebut.

Gugatan yang diajukan Lake pada Jumat (9/12) malam itu berpusat pada antrean panjang dan kesulitan lain yang dialami para pemilih ketika memberikan suara pada Hari Pemilihan di Maricopa County.

Gugatan yang diajukan di Pengadilan Tinggi Maricopa County itu juga mengklaim terdapat ratusan ribu surat suara ilegal, tetapi tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa klaim itu benar.

Lake menolak untuk mengakui bahwa dia kalah dari Hobbs dengan lebih dari 17.000 suara.

Jason Berry, juru bicara Maricopa County, menolak mengomentari permintaan Lake untuk membatalkan hasil pemilihan gubernur di county tersebut. Tetapi dia mengatakan wilayah itu "menghormati proses keberatan atas pemilihan dan siap untuk berbagi fakta tentang administrasi pemilihan umum 2022 dan pekerjaan kami untuk memastikan setiap pemilih yang sah memiliki kesempatan untuk memberikan suara mereka."

Hobbs dalam pernyataan melalui akun Twitter-nya menyebut gugatan itu sebagai "upaya putus asa terbaru Lake untuk mencoreng demokrasi kita dan mengabaikan kehendak para pemilih." Dia mengunggah pernyataan dari manajer kampanyenya yang menyebut gugatan itu sebagai "tipuan" dan mengatakan kubunya tetap fokus untuk "bersiap-siap memulai hari pertama pemerintahan Katie Hobbs." (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel