-->

Jokowi Terima Kunjungan Nguyen Xuan Phuc di Istana Bogor


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima Presiden Republik Sosialis Vietnam Nguyen Xuan Phuc di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis, 22 Desember 2022. Saat tiba di halaman depan Istana, rombongan Nguyen disambut dan diantar pasukan berpakaian daerah, pasukan berkuda, dan marching band ke halaman depan.

"Ini merupakan kunjungan perdana (Nguyen) ke Indonesia sejak dilantik dan menjabat pada tahun 2021," bunyi keterangan pers Istana Kepresidenan, Kamis, 22 Desember 2022.

Setelah diantar menuju Istana Kepresidenan, Nguyen disambut oleh Jokowi. Mereka kemudian mengikuti upacara penyambutan resmi dengan diiringi 21 dentuman meriam serta pengenalan delegasi dari negara masing-masing.

Seperti tamu negara lainnya, Jokowi dan Nguyen nantinya bakal menanam pohon bersama di halaman belakang Istana. Sebagai penutup, keduanya bakal melakukan pertemuan bilateral untuk membahas kerja sama di antara Indonesia - Vietnam.

"Sebelum tiba ke Istana Kepresidenan Bogor, rombongan Presiden Vietnam menuju Taman Makam Pahlawan sekitar pukul 09.00 WIB untuk memberikan karangan bunga," bunyi keterangan pers.

Nguyen telah berada di Indonesia sejak Rabu kemarin. Dia dijadwalkan bakal pulang ke Vietnam pada Jumat besok, 23 Desember 2022.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel